Sangat Gampang Membuat Balasan Otomatis di WhatsApp, Begini Caranya

maka selanjutnya pengguna pun akan diberikan tampilan utama dari aplikasi Auto Reply. 

Jika memang sudah seperti itu, selanjutnya kamu tinggal klik saja ikon "+" yang berada di bagian tengah bawah di antarmuka aplikasi untuk kita memulai membuat chatbot. 



4. Di halaman yang selanjutnya, kamu pilih jenis aplikasi WhatsApp yang kamu gunakan, dan untuk pembahasan ini, kita pilih saja WhatsApp Reguler temen-temen. Selanjutnya kamu tulis kata kunci atau pesan yang nantinya bakal memicu balasan otomatis.

Contoh : ketika pengguna ingin membuat balasan otomatis terhadap keseluruhan pesan WhatsApp yang masuk. Maka tulis saja kata kunci berupa tanda "*" dan memilih opsi "All" untuk nantinya bisa merespons semua pesan yang telah masuk, agar bisa dibalas secara otomatis.


Contoh lainnya lagi, kamu juga bisa memasukkan kata kunci (keyword) spesifik, seperti "Hai", lalu pilih opsi "Exact match" untuk memicu balasan otomatis.

WhatsApp


Dan nantinya, hanya pesan masuk berbunyi "Hai" saja yang akan dibalas secara otomatis.

Mudah bukan?

5. Apabila kamu sudah memasukkan kata kunci pilihan kamu, seterusnya kamu pun bisa juga memilih opsi pengaturan lainnya, dengan menggulirkan tampilan layar ke arah bawah.

6. Setelah selesai, langsung saja klik ikon "centang" yang terletak di bawah kanan di dalam tampilan aplikasi.

Jangan Sampai terlewat : Supaya nantinya balasan otomatis yang sudah dibuat bisa dikirimkan ke setiap pengguna, pastikan dahulu jika toggle Auto Reply yang terletak di bagian kanan atas aplikasi telah diaktifkan. Lebih pentingnya lagi pastikan pula aplikasi tersebut tetap berjalan di background smartphone kamu.

Terimakasih. Semoga bermanfaat.

< Kembali     Lanjutkan >

Sangat Gampang Membuat Balasan Otomatis di WhatsApp, Begini Caranya Sangat Gampang Membuat Balasan Otomatis di WhatsApp, Begini Caranya Reviewed by Admin on June 14, 2020 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.